Bus pariwisata direkomendasikan untuk rombongan yang ingin tour ke luar kota. Dimana perjalanan itu memakan waktu yang panjang.

Tips Supaya Tetap Nyaman Berada di Dalam Bus

Merencanakan liburan sangatlah penting, bukan cuma soal akomodasi, tapi juga transportasi serta persiapan untuk menghadapi hal-hal yang tidak terduga. Melancong dengan transportasi darat seperti bus harus dipertimbangkan. Selain menawarkan biaya yang murah, itu bisa menjadi cara terbaik untuk menyaksikan pemandangan di tempat yang hendak dikunjungi.

Tapi, dibutuhkan ketahanan fisik yang ekstra karena ketika menaiki bus tubuh akan lebih mudah pegal. Supaya tetap nyaman melakukan perjalanan dengan kendaraan tersebut, lakukan tips-tips di bawah ini:

Minimalis

Berbeda dengan pesawat, bus mempunyai bagasi yang terbatas serta sulit dijangkau. Maka dari itu, Anda perlu mengemas barang-barang penting, seperti dompet, handphone, powerbank, earphone, obat, dan sebagainya ke dalam tas kecil untuk dibawa selama perjalanan.

Sediakan Camilan

Perjalanan ke tempat wisata tentu memakan waktu yang tidak sebentar. Supaya tidak bosan dan tetap kenyang selama di dalam bus, sediakan camilan dan minuman, seperti cokelat, permen, biskuit, air mineral serta jus.

Pakai Bantal Leher

Bantal tersebut akan membantu leher Anda tidak pegal atau sakit akibat duduk terlalu lama.

Penutup Mata

Supaya tidur lebih nyaman, pastikan Anda membawa penutup mata, baju hangat dan syal. Sebab, istirahat di dalam bus pariwisata tentu berbeda dengan di kamar atau tempat tidur Anda.

Bawa Alat Penghilang Bosan

Karena hendak menempuh perjalanan selama berjam-jam, Anda perlu membawa buku untuk mengisi waktu luang dan menghilangkan kebosanan. Selain itu, gadget atau alat pemutar musik juga sangat direkomendasikan.

Baju yang Nyaman

Pasti Anda pernah merasa kepanasan atau kedinginan di dalam bus. Supaya tidak mengalaminya lagi, pastikan untuk mengenakan pakaian yang nyaman serta sesuai dengan suhu udara.

Nikmati Pemandangan

Bagi beberapa orang, menaiki bus bukan hal yang menyenangkan. Terutama yang mudah mabuk perjalanan. Untuk mengatasinya, Anda bisa menikmati panorama di sekitar objek wisata dan melupakan rasa sakit yang dialami.

Demikianlah tips supaya tetap nyaman ketika mengendarai bus ke lokasi berlibur. Semoga bisa Anda terapkan agar perjalanan dengan bus pariwisata lebih menyenangkan dan berkesan.

Tags:
About Author: ahen