Wisata Pangandaran selain menyuguhkan keindahan pantai juga memanjakan wisatawan penyuka destinasi wisata air terjun atau curug. Ada beberapa curug di Pangandaran yang bisa kalian kunjungi saat berwisata.

Curug Taringgul

Curug Taringgul salah satu curug atau air terjun yang khas sebagai destinasi wisata Pangandaran. Curug ini juga disebut sebagai Green Coral yang digadang-gadang menjadi saingan Green Canyon Pangandaran. Destinasi wisata ini tergolong masih baru baru dibuka pada awal 2014 lalu. Lokasinya berjarak 3 km dari wisata Green Canyon. Secara geografis curug ini terletak di Desa Kertayasa, Kabupaten Pangandaran. Salah satu karakteristik yang khas dari Curug ini adalah air terjun yang indah berwarna hijau kebiruan. Untuk menikmati keindahan Green coral ialah dengan body rafting. Perjalanan saat body rafting hanya berkisar 3 km yang ditempuh selama 3 jam. Wisatawan yang melakukan body rafting akan dilengkapi dengan peralatan standart rafting yaitu helm dan jaket.

Harga paket body rafting di Curug ini dibandrol seharga Rp 750.000,-/paket untuk 5 orang. Rata-rata per orang hanya ditarik biaya Rp 150.000,-. Harga ini sudah termasuk 1 kali makan setelah body rafting, makanan ringan dan air minum, pemandu, retribusi rafting, peralatan, serta perjalanan wisata. Harga yang cukup murah untuk kegiatan rafting. Yuk segera berkunjung ke salah satu destinasi wisata Pangandaran yang satu ini.

Curug Bojong

Tempat wisata Pangandaran ini belum banyak tersentuh oleh wisatawan. Lokasi air terjun ini tepat di tengah hutan. Di kawasan wisata ini tersedia banyak kolam renang alami yang ukurannya beragam. Salah satu kolamnya memiliki ke dalam 7 meter dan terletak tepat di bawah air terjun. Tempat yang tepat untuk memijat tubuh yang pegal dengan pancuran air. Sepanjang air terjun ini ada sungai yang bisa digunakan untuk jalur tubing melewati hutan.

Curug Bojong lokasinya sekitar 15 km dari Pangandaran dan jalan menuju ke lokasinya juga tergolong sulit bagi kendaraan pribadi. Sehingga ada beberapa opsi yang disarankan ketika akan mengunjungi curug ini.

  1. Mengikuti tour dari Pangandaran, opsi ini cukup mahal
  2. Ikut guide dari oleh-oleh Owen, biaya cukup murah
  3. Mengendarai kendaraan ke Sukahurip dan mengikuti tour guide
  4. Mengendarai kendaraan pribadi dan naik ojek, opsi paling murah tetapi agak merepotkan

Inilah Curug Khas wisata Pangandaran yang bisa menjadi pilihan saat berunjung kesana.

Tags:
About Author: ahen