Kalau berbicara tentang wisata Pangandaran pasti kalian akan teringat dengan keindahan pantainya. Pangandaran memang sanagt terkenal akan dengan keelokan pantainya. Berikut destinasi wisata Pangandaran yang wajib kalian kunjungi.

Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran merupakan salah satu destinasi wisata Pangandaran yang paling terkenal setelah Green Canyon. Banyak turis lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke tempat wisata ini. Ketika ke pantai Pangandaran kalian akan dimanjakan dengan panorama sunset dan sunrise yang begitu elok. Selain itu, pasir putih yang mengelilinginya juga menambah keelokan pantai Pangandaran. Ombak pantai Pangandaran juga cukup tenang sehingga sangat tepat bagi kalian yang hobi berenang maupun bermain air.

Pangandaran sendiri sebenarnya terbagi menjadi 2 bagian yaitu pantai barat dan pantai timur. Wisata Pangandaran pantai bagian barat sangat direkomendasikan untuk tempat wisata bagi keluarga karena tempatnya yang aman sekaligus nyaman. Di kawasan ini kalian bisa melakukan kegiatan seperti berenang, berjemur, maupun hanya menikmati pemandangan pantai saja.

Bagi kalian pecinta makanan laut wisata Pangandaran pantai timur sangat cocok untuk dikunjungi. Banyak sekali makanan olahan dari laut yang disuguhkan mulai dari kelas resto sampai warung. Pantai timur Pangandaran juga merupakan surga bagi pecinta olahraga air seperti jet ski dan bananan boat. Menjelang Bulan Muharam di pantai ini ada event yang digelar namanya Hajat Laut. Event ini diadakan oleh para nelayan sekitar sebagai wujud terima kasih kepada Tuhan YME. Event ini digelar dengan cara melarung sesajen ke laut. Yuk yang penasaran dengan event Hajat Laut berkunjunglah ke wisata Pangandaran saat bulan Muharam.

Pantai batu Karas

Wisata Pangandaran satu ini terletak sekitar 34 km dari Pangandaran tepatnya di Desa Batu Karas Kecamatan Cijulang. Pantai ini banyak dikenal sebagai Bali nya Jawa Barat karena deburan ombaknya yang sangat menarik bagi para peselancar. Retribusi untuk memasuki kawasan pantai ini tidak berat dikantong. Untuk pejalan kaki biaya yang perlu dikeluarkan hanya berkisar Rp 5.000,-/ orang. Kendaraan roda dua dikenakan biaya Rp 3.900,-; jeep atau sedan diwajibkan membayar retribusi sebesar Rp 9.200,-. Retribusi untuk mobil carry sebesar Rp 22.200,-. Sedangkan kendaraan sejenis bus meliputi mini bus dikenakan biaya Rp 32.700,-; bus sedang Rp 49.500,-; dan bisa besar Rp 80.500,-.

Banyak kegiatan menarik yang bisa kalian lakukan saat berwisata ke pantai ini. Mulai dari berselancar, bermain jetski atau banana boat, berpetualang menuju ke Karang Nunggal pantai terpencil di sekitar pantai baru Karas. Pantai ini juga asyik digunakan untuk bersantai menikmati pemandangan. Wisata Pangandaran yang wajib dikunjungi setelah Pantai Pangandaran.

Selain kedua pantai yang telah disebutkan diatas banyak pantai lain yang bisa kalian kunjungi seperti Pantai Batu Hiu, Pantai Lembah Putri, Pantai Keusik Luhur, Pantai Karapyak, Pantai Karang, Pantai Madasari, Pantai Karang Tirta dan masih banyak lagi wisata Pangandaran berupa pantai yang tersedia.

Tags:
About Author: ahen